Cara Membuka Akun MI yang Terkunci

2 min read

Cara membuka akun mi yang terkunci sering orang menanyakan tentang hal tersebut, namun apakah bisa membuka akun mi yang sudah terkunci? Jawaban-nya adalah bisa!

Lalu bagaimana caranya? Nah pada artikel kali ini kami akan mengulas secara detail bagaimana cara membuka akun mi yang terkunci dengan mudah.

Perlu kamu ketahui bahwa setiap user Xiaomi diwajibkan memiliki sebuah akun Mi yang berfungsi sebagai bukti kepemilikan gadget Xiaomi kamu secara legal.

Akun Mi juga juga berfungsi sebagai keamanan tambahan ketika Xiaomi yang kamu miliki hilang, kamu akan dapat menggunakan fitur Find My Device dari Xiaomi kamu.

Tapi jika akun Mi yang kamu miliki terkunci maka kamu tidak dapat menggunakan fitur tersebut saat kamu kehilangan gadget Xiaomi kamu.

Kami memiliki solusi jika akun Mi yang kamu miliki sudah terkunci jalan satu-satunya adalah dengan membukanya dengan cara dibawah ini, pahami langkah-langkah yang kami berikan agar kamu tidak salah dalam melakukan cara yang kami berikan:

Cara membuka akun mi yang terkunci dengan mudah

1. Cara Membuka Akun MI yang Terkunci via Website Resmi Xiaomi

  1. Gunakan web browser yang terpasang pada HP Xiaomi.
  2. Masuk website resmi Xiaomi via https://www.account.xiaomi.com/.
  3. Pilih Lupa Sandi.
  4. Atur Password dengan masukkan e-mail dan nomor telepon.
  5. Tekan Berikutnya.
  6. Tunggu hingga kode verifikasi terkirim ke email kamu.
  7. Tekan Kirim.
  8. Masuk-kan kode verifikasi ke halaman sebelumnya, tekan Kirim.
  9. Login ke akun MI dengan password baru.
  10. Jika ponsel sudah terbuka, maka kamu bisa langsung menghapus akun-nya dari HP Xiaomi.
  11. Buka menu Pengaturan atau Setting.
  12. Pilih MI Account.
  13. Tekan Keluar atau Sign Out.
  14. Selesai.

2. Membuka Akun MI Yang Terkunci Menggunakan PC

  1. Pertama, kamu perlu menyiapkan alat-alatnya dulu. Seperti PC, aplikasi Mi Account Unlock Tool, Kabel USB, dan Mini PC Suite.
  2. Download aplikasi Mi Account Unlock Tool. Jika sudah ter-Install, jalankan dan pastikan gadget Xiaomi dalam kondisi mati. Kemudian kamu pergi ke Recovery Mode.
  3. Cara masuk ke Recovery Mode, Tekan tombol power dan volume atas secara bersama sampai simbol MI atau Pc suite.mi.com ini muncul.
  4. Sambungkan Xiaomi ke PC dengan kabel USB.
  5. Cara mengetahui gadget kamu sudah terhubung, Klik information yang ada pada software Mi Account Unlock Tool. Namun jika belum tersambung, kamu bisa meng-unduh mini PC Suite sebagai USB Driver.
  6. Klik menu Bypass Mi Account yang ada di aplikasi Mi Account Unlock Tool untuk menghapus akun MI mu. Lalu kamu tinggal tunggu proses beberapa menit, dan gadgetmu sudah bisa digunakan lagi.
  7. Selesai

3. Membuka Akun MI yang Terkunci Tanpa PC

  1. Buka alamat web http://i.mi.com. Ubah-lah bahasanya ke bahasa Indonesia. Mengubah bahasa ini digunakan agar kamu dapat membuka tab submit unlock aplication.
  2. Pilih Lupa Sandi Saya dan Butuh Untuk Memulihkan-nya. Masukkan email atau nomor telepon yang kamu gunakan pada akun MI kamu pada notifikasi yang muncul.
  3. Masukan nomor telepon baru yang tidak terkait dengan akun MI mu sebelumnya. Nomor ini nantinya akan digunakan untuk menerima kode verifikasi dari Xiaomi, jadi pastikan nomor yang kamu masukkan adalah nomor yang aktif.
  4. Kirim kode verifikasi tadi. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan nomor IMEI. Kamu bisa menemukan nomor IMEI mu pada box gadget mu atau pada stiker yang berada pada belakang gadget.
  5. Setelah itu, kamu akan diberi beberapa pertanyaan yang harus kamu jawab sesuai dengan pengalaman-mu saat menggunakan Xiaomi. Jika sudah menjawab dengan benar, maka tekan kirim.
  6. Tunggu selama 3 hari untuk mendapatkan informasi apakah permohonan ditolak atau diterima. Namun jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih, kamu bisa langsung menghubungi Call Center Xiaomi melalui email resmi atau nomor telepon resminya.

4. Cara Membuka Akun MI yang Terkunci dan Lupa Email

  1. Buka website utama Xiaomi via https://www.i.mi.com/.
  2. Scroll layar sampai bawah .
  3. Pilih menu Permohonan Buka Kunci.
  4. Apabila MI Cloud yang terkunci butuh bukti pembelian HP dan kamu tidak bisa membuktikannya, jangan harap bisa berhasil.
  5. Tekan Start atau Mulai.
  6. Untuk membuktikan HP Xiaomi yang ingin kamu buka MI Cloud adalah ponsel milik kamu, gunakan nomor IMEI pada bagian belakang phone box.
  7. Jika nomor IMEI sudah dimasukkan, tekan tombol Berikutnya.
  8. Pilih Lewati atau Skip.
  9. Isi formulir tentang pembelian HP Xiaomi dan nomor pesanan-nya.
  10. Upload foto phone box atau dusbox beserta invoice perincian.
  11. Pilih Berikutnya.
  12. Masukkan nomor telepon dan tunggu kode verifikasi via SMS.
  13. Lampirkan kode verifikasi ke dalam kolom tersedia, tekan Berikutnya.
  14. Tunggu hingga pengajuan buka blokir berhasil.
  15. Jika sudah dapat SMS balasan, masukkan SIM card dan hubungkan ke jaringan.
  16. Selesai.

Nah itulah beberapa Cara membuka akun Mi yang Terkunci dengan mudah, dari beberapa cara diatas mungkin salah satunya adalah jalan yang sedang kamu cari selamat mencoba!

Baca juga artikel Cara Unlock Bootloader Xiaomi dengan mudah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *